Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Langkah Erick Thohir dalam Pengurusan Surat Penting: Persiapan Calon Cawapres Prabowo?

Wartamu.com - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto hingga saat ini belum mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presidennya. Beb...


Wartamu.com
- Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto hingga saat ini belum mengumumkan siapa yang akan menjadi calon wakil presidennya. Beberapa kandidat potensial untuk posisi cawapres Prabowo mencakup Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra, Khofifah Indar Parawansa, dan yang paling menarik, Menteri BUMN Erick Thohir. Salah satu hal yang mencolok adalah langkah Erick dalam mengurus berbagai surat penting yang diperlukan sebagai persyaratan menjadi cawapres. Misalnya, Erick telah mendapatkan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, serta mengajukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah diterbitkan oleh Baintelkam Polri.

Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan bahwa tindakan Erick Thohir ini mungkin merupakan langkah persiapan untuk mendaftar sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Meskipun demikian, Saleh tidak mengkonfirmasi apakah Erick akan secara pasti menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, menyebut langkah ini sebagai tindakan berjaga-jaga.

Sebagai catatan, PAN adalah partai yang mendukung pencapresan Prabowo Subianto dan merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM). PAN juga telah mengusulkan nama Erick Thohir sebagai kandidat utama untuk posisi cawapres Prabowo.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, pada tanggal 24 Juli 2023, dan dalam kunjungannya di dampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saleh menyatakan bahwa langkah Erick Thohir untuk mengurus surat-surat penting ini adalah tindakan yang sah, dan setiap warga negara berhak melakukannya. Menurutnya, pengurusan SKCK dan berkas-berkas lainnya merupakan bagian dari persiapan yang wajar untuk menjadi calon cawapres.





WISATA

BISNIS

HIBURAN

OLAHRAGA

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

KEPULAUAN RIAU

JAMBI

BENGKULU

SUMATERA SELATAN

BANGKA BELITUNG

LAMPUNG

BANTEN

JAWA BARAT

JAKARTA

JAWA TENGAH

YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

GORONTALO

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI UTARA

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

PAPUA SELATAN

PAPUA TENGAH

PAPUA PEGUNUNGAN

Iklan Halaman Depan