Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

UMBandung Jalin Kerjasama dengan Pikiran Rakyat

Bendum PP Muhammadiyah, Prof Dr H. Suyatno M.Pd (dok: Setiadin Sektor UMBandung) Penandatanganan Mou Antara UMBandung Dengan Harian Umu...

Bendum PP Muhammadiyah, Prof Dr H. Suyatno M.Pd (dok: Setiadin Sektor UMBandung)
Penandatanganan Mou Antara UMBandung Dengan Harian Umum Pikiran Rakyat Sebagai Itikad Hubungan Baik Dimasa Depan

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG

Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) menjalin hubungan baik dengan Harian Umum Pikiran Rakyat dengan penandatanganan MOU atau Nota Kesepahaman diantara keduanya pada Rabu, 5 februari 2020. Penandatanganan MOU tersebut dilakukan di Gedung Pertemuan Pikiran Rakyat, yang beralamat di Jl. Asia Afrika No. 77, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat – 40111
Universitas Muhammadiyah Bandung adalah perguruan tinggi unggulan yang merupakan salah satu bentuk amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan. Ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di kota yang memiliki julukan Paris Van Java tersebut. UMBandung beralamat di Jl. Soekarno Hatta No.752, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614.

UMBandung memiliki cita-cita besar, yaitu melahirkan Teknopreneur muda yang islami. Teknopreneur adalah definisi seorang sarjana lulusan perguruan tinggi yang memiliki kemampuan akademis dan dibarengi dengan sikap, mental dan skill entrepreneurship yang melek teknologi. Lulusan ini sebagai antisipasi terhadap pengangguran terdidik dan sarjana underemployment yang peningkatannya sangat pesat setiap tahun.

Keunggulan dari UMBandung terletak pada kurikulum di setiap program studinnya yang sudah terintegrasi sangat baik dengan nilai-nilai islam yang menjadikan mahasiswa memiliki karakter “Islamic Tecnopreneur”.

"Ambil jurusan apapun, tiga pilar itu harus masuk. Tidak dibatasi jurusan agama hanya belajar agama saja," ucap Suyatno selaku rektor UMBandung.

UMBandung juga kini memiliki program potongan biaya kuliah higga 50% untuk mahasiswa barunya ditahun 2020 yang berdomisili di Jawa Barat, Domisili tersebut dibuktikan dengan keterangan yang terdapat di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tidak main-main potongan ini didapatkan mahasiswa sampai selesai semester kedelapan, dan diberikan tidak hanya kepada mahasiswa dengan status ekonomi tidak mampu, namun juga kepada mahasiswa dengan status ekonomi mampu.

"Keringanan biaya kuliah ini merupakan kontribusi Universitas Muhammadiyah Bandung dalam rangka meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan di Jabar," kata Suyatno saat berkunjung ke Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat, Rabu, 5 Februari 2020.

HARIAN UMUM PIKIRAN RAKYAT

Harian Umum Pikiran Rakyat adalah salah satu portal surat kabar yang berlokasikan di Bandung Jawa Barat. Harian Umum Pikiran Rakyat yang juga dikenal dengan sebutan PR atau Pikiran Rakyat ini sudah berdiri sejak tanggal 24 Maret tahun 1966.

Kini Pikiran Rakyat sudah menjadi Portal berita besar dan terpercaya, dan telah berghasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi. Salah satu pernghargaan yang di dapatkan adalah sebagai Indonesia Most favorite Youth Brand 2011 yang diselenggarakan oleh founder & President of Mark Plus Inc. penghargaan ini diberikan di ajang Marketeers Award dari Mark Plus.

Pikiran Rakyat saat ini juga telah memiliki lembaga portal berita yang menjadi anggota dalam Group Pikiran Rakyat, antara lain ; Galamedia di Bandung, Kabar Cirebon, Kabar Banten, Kabar Priangan, dan Galura.

Dengan penandatangan MOU antara Universitas Muhammadiyah Bandung dengan Harian Umum Pikiran Rakyat, diharapkan dapat terjalin hubungan yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Terutama Pikiran Rakyat diharapkan dapat menjadi aspek pendukung agar lulusan sarjana UMBandung dapat lebih berkompeten dan berkualitas saat memasuki dunia profesional.

Yuk kuliah di UMBandung

Universitas Muhammadiyah Bandung
Jl. Soekarno Hatta No.752, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614
Telp. 0812-1000-6276

https://maps.app.goo.gl/dECWoGFwKmMT3pNb6

WISATA

BISNIS

HIBURAN

OLAHRAGA

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

KEPULAUAN RIAU

JAMBI

BENGKULU

SUMATERA SELATAN

BANGKA BELITUNG

LAMPUNG

BANTEN

JAWA BARAT

JAKARTA

JAWA TENGAH

YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

GORONTALO

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI UTARA

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

PAPUA SELATAN

PAPUA TENGAH

PAPUA PEGUNUNGAN

Iklan Halaman Depan