Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

Kebahagiaan Lembaga Kemanusiaan Luar Negeri Ketika Bertemu Lazismu di Palu

Lazismu Indonesia is The Best. Demikian testimony singkat yang diunggah Farhan Zuhri Baihaqi Sekretaris Lazismu Lhokseumawe. Testimoni itu...

Lazismu Indonesia is The Best. Demikian testimony singkat yang diunggah Farhan Zuhri Baihaqi Sekretaris Lazismu Lhokseumawe. Testimoni itu diucapkan oleh salah seorang dari lembaga lembaga kemanusiaan Gereja Protestan Swiss Church Aid (HEKS)

Seperti diunggah dalam laman akun Facebook pribadinya Farhan Zuhri Baihaqi, bahwa Ramadhana Rd terlihat bersama dengan dua orang pegiat kemanusiaan dari luar negeri. Mereka adalah Mr. Francis & Mr. Khalid yang sedang berada di lokasi gempa Palu dan berjumpa dengan Lazismu di sana.

Kebersamaan yang membahagiakan itu lantas direkam dalam video berdurasi singkat. Sesama pegiat kemanusiaan itu saling memuji. “Lazismu Indonesia adalah yang terbaik,” kata mereka dalam video itu dengan sumringah.

Video itu atas konfirmasi Farhan Zuhri dikirim kemarin sore menjelang malam melalui pesan daring Whatsapp dari Ramadhana Rd (16/10/2018). “Relawan kami  Ramadhana Rd dari Lazismu Lhokseumawe. ang saat ini berada di Palu mengirim sebuah video singkat via WA ke saya,” ceritanya.

Menurut Farhan Zuhri, lembaga kemanusiaan ini sebelumnya pernah terlibat dalam masa tanggap darurat di tsunami Aceh 2004 dan gempa yang terjadi di Sumatera Barat. “Saat di Aceh selain memberikan bantuan kemanusiaan, mereka juga memperkuat kapasitas masyarakat Aceh dalam hal tanggap bencana yang akan terjadi,” katanya.

Saat itu partisipasi mereka bekerja sama dengan lembaga nirlaba lokal yakni Yayasan Holi’ana yang berpusat di Pulau Nias. Pada musibah gempa tsunami saat ini di Palu HEKS berkoordinasi dengan MDMC Indonesia dan akan membantu dari segi kemanusian dan psikososial untuk meminimalisir dampak-dampak bencana yang telah terjadi.

Unggahan tersebut langsung direspon oleh Ketua Lazismu Pusat Hilman Latief. “Terus bergerak, Lazismu harus dikenal luas,” katanya memberi semangat. (na)

Sumber: Lazismu.org
Gambar: Lazismu.org
Video: Lazismu.org

Iklan Halaman Depan