Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Gibran Bisa Jadi Cawapres, Gurita Bisnisnya Jadi Sorotan

Wartamu.com - Mahkamah Konstitusi (MK) Mengabulkan Gugatan Terkait Syarat Batas Usia Minimal Calon Presiden dan Cawapres. Mahkamah Konstit...


Wartamu.com
- Mahkamah Konstitusi (MK) Mengabulkan Gugatan Terkait Syarat Batas Usia Minimal Calon Presiden dan Cawapres. Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan yang berkaitan dengan syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), yaitu 40 tahun serta pernah menjabat sebagai Kepala Daerah. Dengan keputusan ini, peluang bagi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, yang juga merupakan putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), untuk dicalonkan sebagai calon Wakil Presiden terbuka lebar.

Wacana Pencalonan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

Belakangan ini, muncul wacana mengenai pencalonan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Putusan MK ini diyakini akan menjadi poin penting dalam proses pencalonan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dibuka pendaftarannya pada Kamis, 19 Oktober 2023, pekan ini.

Perhatian Publik Terhadap Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming, selain dikenal sebagai putra sulung Presiden Jokowi, juga dikenal sebagai sosok yang memiliki bisnis yang mencuri perhatian publik sebelum terjun ke dunia politik. Karir politiknya dan peranannya dalam pemilihan calon Presiden atau calon Wakil Presiden menjadi bahan perbincangan. Namun, bisnis yang ditekuni Gibran sebelum terjun ke dunia politik juga kerap menjadi sorotan masyarakat.

Daftar Bisnis Milik Gibran Rakabuming

Berikut adalah daftar bisnis yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming:

Goola: Startup ini bergerak dalam bisnis kios produk minuman tradisional seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren, dengan target pasar kelas menengah.

Katering Chilli Pari: Bisnis ini telah berdiri sejak 2010 dan terkenal sebagai bisnis jasa boga di kota Solo. Selain itu, Chilli Pari juga mengembangkan layanannya ke wedding organizer dan pengadaan suvenir, undangan, serta foto pre-wedding.

Markobar: Markobar adalah bisnis kuliner yang awalnya menjual martabak dengan beragam topping dan penyajian yang unik. Markobar telah merambah ke berbagai kota di Indonesia.

Pasta Buntel: Pasta Buntel menghadirkan pasta dengan harga terjangkau dan ciri khas Indonesia, dengan dukungan modal dari Gibran.

Mangkok Ku Indonesia: Bisnis ini merupakan hasil kerja sama Gibran dengan Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Poernomo dalam bidang kuliner.

Tugas Negara Bos: Gibran memiliki bisnis jas hujan yang dikenal sebagai Tugas Negara Bos, yang pernah populer setelah digunakan oleh Najwa Shihab. Sebagian keuntungan dari bisnis ini didonasikan untuk membangun pesawat buatan Indonesia R80.

Permainan Hompipa Games: Gibran dan Kaesang memiliki penerbit dan pengembang permainan dan kartu, Hompipa Games, yang fokus pada menghadirkan konten dan nilai-nilai Indonesia. Mereka telah meluncurkan beberapa judul permainan.

Icolor: Icolor merupakan bisnis reparasi produk keluaran Apple yang beroperasi di bawah naungan PT Icolor Digital Indonesia, dengan tujuan melayani masyarakat di Jakarta yang menggunakan produk Apple.

Gibran Rakabuming Raka, dengan portofolio bisnis yang luas, menjadi salah satu figur yang menarik perhatian publik dalam dunia politik dan bisnis di Indonesia.




WISATA

BISNIS

HIBURAN

OLAHRAGA

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

KEPULAUAN RIAU

JAMBI

BENGKULU

SUMATERA SELATAN

BANGKA BELITUNG

LAMPUNG

BANTEN

JAWA BARAT

JAKARTA

JAWA TENGAH

YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

GORONTALO

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI UTARA

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

PAPUA SELATAN

PAPUA TENGAH

PAPUA PEGUNUNGAN

Iklan Halaman Depan