Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

UM Bandung Siap Juara Lahir Bathin Menjadi Technopreneur University

UMBandung (Universitas Muhammadiyah Bandung) pada hari Rabu (10/6) menggelar Silaturahim Ba’da Idul Fitri 1441 H secara daring, bersa...



UMBandung (Universitas Muhammadiyah Bandung) pada hari Rabu (10/6) menggelar Silaturahim Ba’da Idul Fitri 1441 H secara daring, bersama keluarga besar Muhammadiyah dan umat muslim Jawa Barat.
Dalam sambutannya Prof Dr Suyatno, MPd ,  Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung menyampaikan bahwa sebagai technopreneur university, UM Bandung berkesempatan untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam menjali silaturahim di masa pandemi Covid-19.
Turut hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad, MSi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wakil Ketua BPH UM Bandung Sandiaga Salahuddin Uno, MBA, serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat KH Syuhada.
Suyatno menyampaikan bahwa UM Bandung siap menjadi Juara Lahir dan Batin. Sarana dan prasarana yang disiapkan dalam mengembangkan UM Bandung di rancang secara visioner.
UM Bandung juga memberikan berbagai beasiswa bagi mahasiswanya. Sekitar lima puluh persen mahasiswa UM Bandung mendapatkan beaiswa dengan berbagai skema. Suyatno melaporkan bahwa mahasiswa UM Bandung kini sudah mencapai 2.300 mahasiswa.
“Kami ingin terus melayani masyarakat Bandung, Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Suyatno. Terkait dengan menghadapi pandemic Covid-19 UM Bandung selalu siap bahu membahu Bersama pemerintah guna menghalau perkembangan covid-19 yang sedang mewabah.
UM Bandung memiliki tujuan kedepan bahwa “tidak boleh ada masyarakat atau pelajar yang tidak mengenyam pendidikan tinggi”. Sejalan dengan tujuan Pemprov Jabar yang mencanangkan tidak boleh ada orang yang kelaparan di Jawa Barat.
Terakhir Suyatno menyampaikan “UM Bandung merupakan bagian dari persyarikatan Muhammadiyah untuk umat, bangsa dan negara Indonesia,”.