Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Peduli Sesama Lewat Kado Ramadhan Lazismu UHAMKA 1440 H

Peduli Sesama Lewat Kado Ramadhan Lazismu UHAMKA 1440 H Program " Aksi Bersama untuk Sesama " dari Lembaga Zakat Infaq dan Sh...

Peduli Sesama Lewat Kado Ramadhan Lazismu UHAMKA 1440 H
Program "Aksi Bersama untuk Sesama" dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Lazismu UHAMKA) dilakukan dengan memberikan sumbangan Kado Ramadhan melalui :

Pembagian Takjil secara Gratis kepada masyarakat sekitar kampus terutama masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Dalam pembagian takjil gratis Lazismu UHAMKA mengambil didua titik kampus Universitas Muhammadiyah prof DR. HAMKA yaitu dikampus A yang beralamatkan dijalan Limau II Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan dikampus E di jalan Raya Bogor Pasar Rebo Jakarta Timur. Pembagian takjil secara gratis tersebut dilakukan selama bulan Ramadhan dengan melibatkan Fundraiser Lazismu UHAMKA yang telah mengikuti Pelatihan Fundrising yang diadakan oleh Lazismu UHAMKA pada tanggal 2 Mei 2019. 

Sumbangan Kado Ramadhan selain pembagian takjil gratis ada juga Santunan Yatim dan Dhuafa yang bekerjasama dengan Internal UHAMKA seperti Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakutas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Fakultas Farmasi dan Sains, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dalam santunan yatim dan dhuafa Lazismu UHAMKA tidak hanya bekerjasama dengan pihak Internal Kampus, melainkan bekerja sama pula dengan pihak eksternal kampus seperti Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang bekerjasama dengan radio El-Shinta, Pimpinan Cabang Gandapura Nangro Aceh Darussalam, Kelurahan Kaduagung Kuningan Jawa Barat, dan lain-lain. Dalam santunan program yatim dan dhuafa Lazismu UHAMKA tidak hanya memberikan santunan berbentuk materi atau uang saja, tetapi juga sedekah Alat Ibadah yang biasa dikenal dengan program “Back To Masjid” berupa mukena, sarung, baju koko, dan jilbab, yang berlogokan Lazismu UHAMKA  dan Schoolkit yaitu peralatan sekolah dalam bentuk Paket yang disediakan oleh Lazismu UHAMKA sebanyak 200 paket schoolkit. 

Sumbangan kado Ramadhan lainnya yang dilakukan oleh Lazismu UHAMKA adalah Peduli Marebot, Masjid dan Ustadz yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia salah satunya. Partisipasi dalam pembangunan dan berbagai acara masjid Al-Mukhlisin, Al-Ikhlas di Bintaro, Rumah Qur’an di Bima Nusa Tenggara Barat, dan lain-lain, merupakan salah satu bahwa Lazismu Peduli Marebot, Masjid dan Ustadz. Telah banyak partisipasi Lazismu UHAMKA dalam program Peduli Marebot, Masjid, maupun Ustadz.

Salah satu prioritas dari Lazismu UHAMKA adalah program pembagian Paket Sembako. Pembagian Paket Sembako merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Lazismu UHAMKA yang diberikan kepada pihak-pihak internal kampus, khususnya kepada Cleaning Service, Satpam, dan Driver  di lingkungan kampus Limau. Pada tanggal 23 Mei 2019 Lazismu UHAMKA sukses dalam menjalankan program tahunan tersebut. Sebanyak 61 orang yang terdiri dari Cleaning Service, Satpam, dan Driver mendapatkan Paket Sembako dan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Lazismu UHAMKA. Selain Cleaning Service, Satpam, dan Driver yang ada di UHAMKA juga mendapatkan Paket Sembako dan Tunjangan Hari Raya ( THR ) sebagai apresiasi telah membantu Lazismu UHAMKA sebagai Amil dalam penghimpunan dana Zakat Infaq dan Shadaqah. 

Pada tanggal 23 Mei 2019, Lazismu UHAMKA juga sukses dalam program Pemberian Beasiswa Anak Karyawan, beasiswa ini diberikan kepada anak karyawan yang sudah tercantum dalam Surat Keputusan Rektor. Sekitar 70 anak Karyawan UHAMKA mendapatkan beasiswa setiap tahunnya. Pemberian beasiswa tersebut diharapkan dapat memotivasi dan membatu karyawan UHAMKA dalam pembiayaan pendidikan anaknya. Kegiatan ini didukung oleh Askrindo Syariah dibuka oleh Wakil Rektor 4 Uhamka Dr. Bunyamin M.Pdi. bersama Direktur Utama Lazismu Uhamka Deni Nuryadin SE. MSi.