Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Masjid Dikolong Tol Tanjung Priuk Masjid Babah Alun

Masjid Dikolong Tol Tanjung Priuk Masjid Babah Alun Salah satu wisata reliji di Jakarta Utara adalah wisata masjid bernama masjid Babah...

Masjid Dikolong Tol Tanjung Priuk Masjid Babah Alun
Salah satu wisata reliji di Jakarta Utara adalah wisata masjid bernama masjid Babah alun yang merupakan masjid yang bernuansa oriental dan dibangun tepat di bawah kolong Tol Wiyoto Jakarta Utara. Masjid Babah alun merupakan salah satu masjid yang berada di ibukota DKI Jakarta tetapi masjid ini mempunyai keunikan sendiri. 

Keunikannya adalah Masjid ini dibangun di bawah kolong Tol Wiyoto Wiyono yang berada di Jalan Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara. Keunikan dari masjid ini berupa Masjib bernuansa oriental atau Tiongkok, berada di bawah kolong tol Wiyoto Wiyono  tepatnya Jalan Papanggo gang 21 RT 001 RW 007 Kelurahan Papanggo Jakarta Utara. 

Dari luar masjid kesan Tiongkok sudah terlihat dimana warna khas negeri tirai bambu mendominasi. Masjid yang telah dibangun sejak Agustus 2017 silam tersebut memiliki nuansa Tionghoa didominasi warna cantik kuning, merah dan hijau.  Keunikan lainnya adalah banungan masji bersegi delapan dimana pada umumnya masjid dibangun segiempat. 

Saat masuk ke dalam masjid di dinding kanan dan kiri terdapat kaligrafi bertuliskan Asmaul Husna yang dibubuhi juga Bahasa Mandarin.  Tidak hanya itu saja masjid ini juga bisa menampung 400 jam setiap harinya. Masjid ini dibangun oleh seorang pengusaha keturunan Tionghoa yaitu Muhammad Yusuf Hamka. (TvMu) 

WISATA

BISNIS

HIBURAN

OLAHRAGA

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

KEPULAUAN RIAU

JAMBI

BENGKULU

SUMATERA SELATAN

BANGKA BELITUNG

LAMPUNG

BANTEN

JAWA BARAT

JAKARTA

JAWA TENGAH

YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

GORONTALO

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI UTARA

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

PAPUA SELATAN

PAPUA TENGAH

PAPUA PEGUNUNGAN

Iklan Halaman Depan