Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Olahraga

https://www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas di Pilipina

Masih dalam upaya mempercepat internasionalisasi kampus, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) kembali menandatangani ker...


Masih dalam upaya mempercepat internasionalisasi kampus, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) kembali menandatangani kerjasama dengan universitas dari luar negeri. Kali ini kesepakatan kerjasama dilakukan dengan Politechnic University of Phillipines (PUP) dan Centro Escolar University (CEU).
Penandatangan kerjasama yang dilakukan Jumat (26/10) di masing-masing kampus tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Lincoln Arsyad, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, Ibu Dr. Lili Nurlaili.
Hadir sebagai penandatangan adalah Rektor UHAMKA Prof. Dr. Suyatno, sedangkan dari PUP adalah President PUP. Dr C Emanuel De Guzman. Kemudian dari CEU 
“PUP merupakan kampus negeri dengan puluhan ribu mahasiswa yang tersebar di berbagai cabang kampus di pulau Luzon. Sedangkan CEU adalah kampus swasta yang terbaik di bidang keperawatan di Filipina,” jelas Rektor Uhamka Prof. Suyatno dalam siaran persnya, Sabtu (27/10).
Diakui Rektor, PUP memiliki kekhasan di bidang pendidikan vokasi, seperti ekonomi, pendidikan, teknik, komunikasi, dan juga ilmu politik. Untuk itu diharapkan ke depan UHAMKA bisa menjalani kerjasama yang aktual dengan pertukaran dosen dan mahasiswa serantau, yang biayanya terukur.

Sedangkan CEU merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh dua orang wanita pada 3 Juni 1907. Bidang yang bisa dikerjasamakan dengan universitas yang sudah berusia tua tersebut adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, terutama di bidang-bidang kesehatan seperti ilmu gizi/nutrisi, farmasi, pendidikan, teknik, ekonomi, dan kesehatan masyarakat.

Iklan Halaman Depan