Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput  Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput Berita24   -  Pusat Pembi...

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput
 Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti GolputBerita24 - Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti golput pada acara Seminar IDEOPOLITOR III (Idiologi, Politik dan Organisasi) dengan tema “Peran Pemuda Mengawal Bangsa Menjelang Pemilu Serentak 2019”. Dalam acara seminar yang bertajuk idiologi, politik dan organisasi ini dihadiri sekitar 450 mahasiswa UHAMKA. Acara ini digelar di Aula Ahmad Dahlan Kampus B, di Jl. Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/10/2018). Para civitas akademika UHAMKA berkomitmen mendukung dan mensukseskan Pemilu Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. “Semoga semangat acara hari ini bisa memberikan perubahan kearah yang lebih baik pada bangsa Indonesia,” ungkap Gilang Kumari Putra, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Pusat Pembina dan Pengembangan kemahasiswaan dan Alumni (P3KA). Dalam sambutannya, Bunyamin, Wakil Rektor III UHAMKA juga menyampaikan soal Pentingnya Kepedulian generasi muda terhadap masa depan bangsa melalui pemilu 2018, Bunyamin juga menegaskan bahwa deklarasi hari ini bukan untuk mendukung salah satu paslon Capres dan Cawapres tertentu, melainkan untuk Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput. Dalam Seminar Ideopolitor III kali ini juga turut mengundang Mantan Komisioner KPU RI Chusnul Mar’iyah dan Peneliti Senior LIPI, R Siti Zuhro .
“Jika mahasiswa hanya fokus mengurusi masalah akademiknya saja, maka selama itu pula terjadinya kekosongan dalam pergerakan, maka perlu seimbang antara Akademik dan Pergerakan," ujar Syamsul Arifin selaku Wakil Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA dalam orasi singkatnya. Sebelum acara berakhir, Syamsul membacakan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput yang diikuti oleh seluruh mahasiswa/i UHAMKA yg hadir. Berikut Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput: 1. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menciptakan suasana kondusif dalam pemilu serentak tahun 2019. 2. Kami Mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan tidak menyebarkan Hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial baik lisan maupun tulisan. 3. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad untuk berpartisipasi dengan tidak akan golput dalam pemilu serentak tahun 2019. Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI Penulis: Gilang Kumari Putra (P3KA) & Donny Ramadhan (DR)

WISATA

BISNIS

HIBURAN

OLAHRAGA

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

KEPULAUAN RIAU

JAMBI

BENGKULU

SUMATERA SELATAN

BANGKA BELITUNG

LAMPUNG

BANTEN

JAWA BARAT

JAKARTA

JAWA TENGAH

YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

GORONTALO

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI UTARA

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA

PAPUA BARAT

PAPUA SELATAN

PAPUA TENGAH

PAPUA PEGUNUNGAN

Iklan Halaman Depan